Combine

Hellones

Vertical1

Culture

Vertical2

Update

Live

Update

48 Arena

Popular Posts

Vertical2

Portfolio

You are here: Home / , Cara Baru Menanam Padi ala Jepang

Cara Baru Menanam Padi ala Jepang

| No comment
Sebuah video yang diunggah ke YouTube menayangkan tentang penggunaan teknologi padi di Jepang. Dalam klip singkat itu terlihat penerapan sejumlah teknologi maju yang membantu para petani Jepang dalam menghasilkan padi yang bermutu.

Mengacu kepada situs web resmi Kementrian Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Jepang, disebutkan bahwa rahasia di belakan kenikmatan beras Jepang adalah iklim, manusia, dan teknologi.

Beras merupakan makanan utama masyarakat Jepang. Penanaman padi dimulai sekitar 2.500 tahun lalu. Negara itu terletak di kawasan beriklim sedang dengan air yang bersih dan curahan sinar matahari. Semuanya memberi sumbangan kepada hasil beras yang baik.

Sementara itu, teknologi juga semakin maju. Sekarang ini, di seluruh Jepang, tanaman padi disemai dalam jarak yang sama satu dengan yang lainnya. Selain memberi hasil yang baik, cara tanam ini juga memperindah pemandangan.

Selain cara penanaman yang disesuaikan dengan keadaan alam di Jepang, teknologi lain semisal informasi cuaca dan pembiakan memberikan hasil yang luar biasa.

Panenan padi disiangi dan dijaga pada penyimpanan yang sejuk di bawah 15 derajat Celcius. Beras simpanan itu dikirim dalam satuan-satuan berat yang lebih kecil supaya selalu segar saat diterima pembeli.





SOURCE