Combine

Hellones

Vertical1

Culture

Vertical2

Update

Live

Update

48 Arena

Popular Posts

Vertical2

Portfolio

You are here: Home / 10 Fakta Mengejutkan Tentang Jepang

10 Fakta Mengejutkan Tentang Jepang

| No comment
Sebuah negara kepulauan Asia Timur di wilayah Samudra Pasifik, Jepang adalah negara luar biasa yang setiap orang harus menyempatkan berkunjung setidaknya sekali dalam seumur hidup. Budaya mereka sangat berbeda dengan yang lain, namun sebelum Anda pergi berkunjung ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu fakta – fakta menarik tentang negara Jepang berikut ini:

1. Jadwal Kereta api Jepang dikenal sebagai yang paling tepat waktu di dunia.



Kereta api di Jepang sangat tepat waktu, bayangkan jika mereka terlambat 5 menit saja, semua orang akan mendapat permintaan maaf secara resmi dan terkadang bahkan “sertifikat keterlambatan” untuk bekerja. Keterlambatan lebih dari satu jam akan langsung muncul di berita utama nasional karena sangat jarangnya terjadi kasus demikian.

2. Jepang mengalami setidaknya 1.500 gempa bumi setiap bulan.




Lokasinya yang berada di atas empat lempeng tektonik yang selalu bergerak. Hal ini membuat Jepang menjadi salah satu tempat terburuk di dunia yang memiliki resiko gempa bumi setiap saat. Telah terjadi beberapa kali gempa bumi yang cukup dahsyat di masa lalu, namun yang paling mengerikan adalah bencana Tsunami (2011) yang menyebabkan kerusakan infrastruktur sangat parah dan hilangnya nyawa manusia mencapai hampir 16.000 jiwa.

3. Jepang adalah pemilik buah semangka termahal di dunia.




Satu buah semangka kotak di Jepang dibandrol dengan harga bervariasi mencapai Rp10 juta perbuah. Para petani Jepang membentuk semangka mereka dengan kotak kaca sehingga menjadi bentuk persegi, dengan begitu mereka akan lebih mudah untuk menata dan menjualnya di toko.

4. Ada lebih banyak hewan peliharaan dibanding anak – anak di Jepang.





Sebuah survey terbaru menunjukkan bahwa ada sekitar 21,3 juta anjing dan kucing yang terdaftar di Jepang, jumlah tersebut melebihi total anak – anak dibawah usia 15 tahun yang berjumlah 16,5 juta. Ada kekhawatiran yang menyebutkan bahwa pada tahun 2060 nanti penduduk Jepang akan menyusut 30% dengan lebih dari 40% warganya yang berusia di atas 65 tahun.

5. Ada beberapa Cafe kucing di Jepang dimana pengunjung bisa minum sambil bersantai bersama kucing.




Karena luas daratannya yang kecil sedangkan Jepang memiliki jumlah penduduk yang besar. Banyak orang tinggal di apartemen atau kondominium yang tidak memungkinkan untuk ditinggali bersama hewan peliharaan. Beruntung bagi hewan – hewan tersebut, karena saat ini setidaknya sudah ada 79 kafe kucing yang tersebar di seluruh negeri . Para pengunjungpun bisa minum kopi sambil bersantai dengan kucing.

6. Orang – orang yang tidur di tempat tidak di larang di Jepang.




Istilah ini dikenal dengan nama “Inemuri”, yang berarti tidur sementara, adalah sebuah praktek tidur di tempat kerja. Hal ini dianggap sebagai cara bagi karyawan untuk mengungkapkan seberapa keras mereka bekerja karena memiliki sedikit waktu untuk beristirahat di rumah. Sebenarnya ada aturan tidak tertulis tentang tata cara melakukan Inemuri ini, seperti tidur dengan posisi tegak untuk menunjukkan bahwa yang bersangkutan masih terlibat secara sosial.

7. Ada sebuah festival di Jepang yang merayakan hari penis dan kesuburan.




setiap musim semi akan ada festival di Kawasaki, Jepang, yang merayakan “Kanamara Matsuri”, atau dikenal sebagai “Festival of Steel Phallus”. Itu adalah sebuah perayaan tentang hari penis dan kesuburan, festival ini dianggap sangat aneh oleh para wisatawan. Karena disana Anda akan menemukan banyak orang dari berbagai usia mengisap permen lolipop berbentuk penis dan membawa patung yang berbentuk penis.

8. Di Jepang, Kucing berwarna hitam dianggap sebagai pembawa keberuntungan.




Sementara banyak orang mempercayai bahwa kucing hitam adalah pembawa nasib buruk karena mereka sering dianggap sebagai sahabat setia penyihir. Namun  lain halnya dengan Jepang, mereka menganggap kucing tersebut sebagai pertanda keberuntungan jika menemui mereka sedang melintas di jalan.

9. Jepang adalah rumah untuk animee.




Jepang lebih banyak menggunakan kertas untuk pembuatan komik dibandingkan menggunakannya untuk kertas toilet.

10. Ada sebuah pulau di Jepang yang penuh dengan kelinci.




Pulau yang bernama “Okunoshima” dipilih ssebagai tempat pembuatan gas yang sangat berbahaya selama perang dunia II karena letaknya yang terpencil. Kelinci – kelinci tersebut kemudian dibawa ke pulau untuk menjadi bahan uji coba. Namun, ketika fasilitas ditutup, kelinci dilepaskan ke alam liar dan kemudian berkembang biak hingga menjadi seperti saat 

 ini.

SOURCE