Combine

Hellones

Vertical1

Culture

Vertical2

Update

Live

Update

48 Arena

Popular Posts

Vertical2

Portfolio

You are here: Home / , , Penasaran dengan Rahasia Kecantikan wanita Jepang? ini Alasanya!

Penasaran dengan Rahasia Kecantikan wanita Jepang? ini Alasanya!

| No comment



Sejak dahulu, wanita-wanita Jepang terkenal akan kecantikannya. Tak hanya kulit yang mulus, kulit putih ala wanita Jepang pun kemudian menjadi standar kecantikan wanita di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Banyak yang mengungkap rahasia kecantikan wanita Jepang tersebut, baik beras Jepang, sakura, dan kandungan lainnya. Namun, ada beberapa bahan lain yang menjadi rahasia kecantikan wanita Jepang. Apa saja?





1. Shiso

Daun dengan tepian runcing ini juga kerap digunakan oleh wanita Jepang. Mereka biasa memanfaatkannya untuk mencerahkan wajah serta melembabkan wajah.


 



2. Yuzu

Jeruk tradisional Jepang ini yang biasa diambil daunnya untuk merawat tubuh. Daun Yuzu mempunyai kandungan senyawa ceramide yang berguna untuk melindungi tubuh dari sengatan matahari dan radikal bebas. Wanita-wanita Jepang biasa menggosokkan daun ke badan mereka untuk mencegah efek buruk sengatan matahari. Selain itu, aromanya yang khas pun berguna sebagai parfum.





3. Sophora

Sophora juga biasa diambil akarnya untuk dimanfaatkan. Akar Sophora mempunyai kandungan alkaloid matrine dan oxymatrine yang berguna untuk menangkal bakteri dan meningkatkan kualitas kulit.



 



4. Mugword

Daun Mugword acap kali diambil ekstraknya oleh wanita Jepang dengan cara meminumnya. Daun ini dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah, mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh, dan juga melembabkan wajah.





5. Peony

Tanaman ini dimanfaatkan akarnya untuk menyegarkan kulit wajah, serta memberikan efek anti inflamasi. Tak heran, sebab akar Peony mempunyai kandungan tannin dan paenoflorin.



SOURCE