Combine

Hellones

Vertical1

Culture

Vertical2

Update

Live

Update

48 Arena

Popular Posts

Vertical2

Portfolio

You are here: Home / , PRESIDEN AMERIKA OBAMA BERTERIMA KASIH ATAS MANGA DAN ANIME JEPANG

PRESIDEN AMERIKA OBAMA BERTERIMA KASIH ATAS MANGA DAN ANIME JEPANG

| No comment


Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, hari ini mengunjungi Amerika Serikat dalam pertemuan yang membahas hubungan Amerika Serikat dan Jepang dalam hal industri otomotif, militer dan ekonomi. Dalam pidato penyambutannya, Presiden Amerika Serikat Barack Obama berterima kasih atas budaya Jepang yang kepada para anak-anak muda Amerika. Tidak hanya itu, Obama juga menyebutkan beberapa hal budaya Jepang yang ia maksud, seperti anime, manga dan emoji.

Berikut videonya.



Ini kutipan kata-kata pidato Obama.

“..Hari ini merupakan kesempatan untuk warga Amerika, khususnya para anak-anak muda, untuk berterima kasih untuk semua hal yang kita cintai dari Jepang, seperti Karate dan Karaoke.. Manga dan Anime… dan tentu saja emoji.”

Siapa sangka orang nomor 1 dunia bisa menyebutkan hal diatas? walaupun mungkin ini bukan skrip pidato yang dibuat sendiri oleh beliau, namun apapun yang akan diutarakan oleh beliau didepan para orang penting, media dan masyarakat dunia tentu saja sudah melalui proses screening oleh beliau. Sebagai pelaku dan konsumer budaya pop rasanya ada kebanggaan tersendiri mendengar kata-kata diatas keluar dari Obama.

Tidak heran Obama bisa berkata demikian, pengaruh budaya pop Jepang di Amerika bisa dibilang sudah sangat umum, mulai dari anime dan manga seperti Naruto, One Piece, dan Attack on Titan, semua itu disajikan dengan dubbing bahasa Inggris. Konsol Games seperti Nintendo dengan game Pokemon, PS4 dengan Final Fantasy sudah menbumi di daratan Amerika. Mulai dari warga biasa hingga para selebriti Hollywood pun mengakui bahwa mereka menyukai hal tersebut.


SOURCE