Combine

Hellones

Vertical1

Culture

Vertical2

Update

Live

Update

48 Arena

Popular Posts

Vertical2

Portfolio

You are here: Home / , Penampakan Dahsyatnya Letusan Gunung Shindake Jepang

Penampakan Dahsyatnya Letusan Gunung Shindake Jepang

| No comment




Warga Jepang melarikan diri dari pulau terpencil selatan Kuchinoerabu Jumat menyusul letusan Gunung Shindake - dan letusan spektakuler tersebut berhasil ditangkap di dalam video.

video amatir letusan gunung shindake jepang
letusan gunung shindake jepang

Gunung Shindake memuntahkan awan hitam setinggi 5,6 mil ke langit pada Jumat 29 Mei 2015 waktu setempat. Pemerintah setempat berhasil mengevakuasi hampir 140 warganya dari pulau tersebut, menurut pantauan yang dilansir dari huffingtonpost.com satu orang dilaporkan menderita luka bakar ringan, ratusan lainnya diyakini aman telah dievakuasi.

Video yang diambil oleh Badan Meteorologi Jepang dan diterbitkan oleh lembaga penyiaran publik Jepang NHK menunjukkan ledakan awal abu membumbung ke awan yang menjulang tinggi.


"Ada suara 'dong' dari ledakan," kata Nobuaki Hayashi, seorang kepala desa setempat, mengatakan kepada NHK, "dan kemudian asap hitam naik, langit menjadi gelap dan tercium bau belerang."

"Saya mendengar ledakan keras dan ketika aku melihat gunung-gunung, aku melihat segumpal raksasa naik di atas," kata seorang pemilik penginapan Japan Times. "Ada letusan tahun lalu, tapi kali ini suara itu benar-benar keras ... Saya pikir saya akan mati jika saya terjebak dalam awan."

Para ahli mengatakan kepada NHK, mereka melihat tanda-tanda letusan akan terjadinya letusan, termasuk retakan tanah dan gempa vulkanik.





Source : liputan6.com